Latest Posts Under: mpv

Sepak terjang generasi terbaru dari mobil Toyota Avanza yang bernama Grand New Avanza membuat Toyota semakin nyaman sebagai penguasa tunggal segmen MPV dalam bursa otomotif tanah air. Sudah hampir berselang dua tahun sejak diperkenalkan pada bulan Agustus 2015 lalu, tandem sejati dari Toyota Veloz ini masih belum menunjukan tanda – tanda mengendurkan dominasinya di kelas paling prestisius tersebut. Toyota Avanza terbaru kini masih memimpin bursa otomotif nasional dengan raihan angka penjualan terbaik dan terbanyak dikelasnya.

toyota avanza terbaru 2017

Toyota Avanza Terbaru

Pada tahun 2015 lalu, Grand New Toyota Avanza terbaru berjalan sendiri di kelas Low MPV dengan melahap nyaris separuh dari pangsa pasar di kelas bergengsi ini, hal yang sama pun terulang kembali di tahun 2016 kemarin. Bahkan pada tahun lalu pesaing terberat Avanza justru bukan berasal dari kompetitor abadinya seperti Ertiga, Mobilio atau Grand Livina melainkan dari “rival” baru yang juga berasal dari dari depot produksi Toyota yakni New Calya.

MPV LCGC pertama dari Toyota Astra Motor itu memang tampil mengejutkan sejak awal penampilannya yang entah kebetulan atau memang disengaja oleh TAM juga terjadi pada bulan Agustus tepat satu tahun setelah kehadiran Grand New Avanza. Meskipun demikian bila di total general selama 12 bulan tentunya penjualan Avanza jauh lebih besar.

Tapi walau sudah pernah disalip oleh “saudara muda” Avanza itu namun toh petinggi TAM sama sekali tidak khawatir apalagi risau. Menurut beberapa petinggi dari perusahaan yang menjadi ATPM brand nomor satu dunia itu Avanza dan Calya mempunyai segmentasi market tersendiri hingga tidak akan saling memangsa satu dengan lainnya.

Justru hadirnya Calya selain mengukuhkan supremasi Toyota pada kategori kendaraan keluarga juga secara tidak langsung menaikan harkat derajat Avanza. Pasalnya status sebagai produk entry level alias lapis terbawah dalam jajaran line up MPV Toyota yang selama 13 tahun beruntun menjadi milik Avanza kini resmi berpindah tangan pada Calya yang notabene sebagai product LCGC bisa dipastikan harganya lebih murah dibanding harga mobil Avanza tipe terbawah sekalipun.

Tentunya hal ini turut menaikan gengsi para pemilik atau konsumennya, meskipun harga Avanza tetap tidak banyak berubah dan masih sangat terjangkau namun paling tidak kini mobil kesayangan mereka itu tidak lagi mengecap predikat sebagai LMPV termurah dari Toyota.

Kalau sudah begitu maka Calya baik di sadari atau tidak juga berperan penting akan tingkat popularitas mobil Avanza terbaru yang terus meningkat. Dari segi penjualan pun Avanza menunjukan grafik yang bisa dikatakan sangat positif, meskipun tidak selalu naik namun grafik tersebut relatif stabil tanpa pernah mengalami penurunan yang signifikan.

Tapi tentunya faktor penentu keberhasilan Grand New Avanza yang paling utama terdapat pada produk itu sendiri dalam artian kualitas serta reputasi yang memang telah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya mereka yang menggemari atau membutuhkan kendaraan keluarga serbaguna sebagai transportasi sehari – hari.

Memasuki bulan kedua tahun 2017, mobil Toyota Avanza terbaru masih yang terdepan diantara para rival lain dikelasnya. Bahkan kini Toyota Avanza lebih serius lagi menggarap pasar yang lebih luas lagi, setelah sukses sebagai kendaraan keluarga bahkan juga sebagai armada rental dan kendaraan operasional korporat, MPV ini masuk lebih dalam ke pangsa pasar komersial dengan meluncurkan versi Transmover yang konon ditujukan bagi para pelaku bisnis Taxi online.

Di tahun 2017 ini mobil Avanza terbaru diprediksi masih tetap akan memimpin pasar LMPV nasional bahkan kemungkinan dengan dominasi yang jauh lebih besar di banding tahun – tahun sebelumnya.

Scroll To Top